Jumat, 09 Februari 2018

4 Tips Biar Gak Mager Bangun Pagi

4 Tips Biar Gak Mager Bangun Pagi

Problematika kids zaman now.

Bangun pagi adalah tantangan hidup yang susah banget buat ditaklukkin. Walaupun udah pasang alarm sampe berkali kali, suaranya udah dibikin kenceng pouuul, tetep aja susah bangun. Rasanya mata berat banget kayak habis dikasih lem sekilo. Kepala berasa lengket sama seperangkat bantal, guling, dan kawan-kawannya. Apakah lo juga merasakan hal yang sama? Berarti lo butuh hal lain, selain alarm, yang bisa bikin lo nggak males bangun di pagi hari. P! punya beberapa tips jitu nih buat lo yang sering mager di pagi hari.

1. Bisa karena terbiasa

Kalo lo pengen bisa bangun pagi seringlah bangun pagi, Jadikan bangun pagi sebagai kegiatan rutin. Awalnya emang berat pake banget sih tapi lo harus memaksa. Lama-lama lo bakal terbiasa. Secara alami tubuh lo bakal bangun di jam yang hampir sama tiap harinya tanpa perlu alarm atau siraman air seember dari Mama lo.

2. Langsung bangun saat lo buka mata

Pas lo buka mata pertama kali, langsung lah bergegas bangun. Jangan 'ntar dulu 5 menit lagi'. Percayalah, 5 menit itu hanya fana. Kenyataannya 5 menit itu akan berakhir pada satu jam atau bahkan lebih. Kalo udah gitu, lo sendiri yang bakal panik gara-gara telat.

3. Jangan Begadang

Tips ini emang klasik banget sih tapi bener. Nggak usah main ML alias Mobi*le Legend sampe subuh. Kalo lo mau ngabisin kuota, tunggu sampai hari Sabtu aja yee. Kalo Sabtu kan lo lagi libur dan nggak perlu sekolah atau kerja.

4. Taruh alarm jauh dari kasur

Pake alarm yang ditaruh tepat di samping tempat tidur udah nggak ngaruh? Coba deh lo taruh alarm jauh dari kasur. Jangan lupa volume-nya paling gede. Apa tujuannya? Saat alarm bunyi, lo bakal ngerasa terganggu. Lo bakal bangun terus matiin alarm yang ada jauh di mata dekat di hati. *Apa sih. Saat lo berdiri menuju si alarm, lo bakal melek dan rasa ngantuk lo (semoga) hilang.

Nah, itu dia beberapa tips klasik supaya lo nggak susah bangun pagi. Semoga bisa membantu ya dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar