Jumat, 09 Februari 2018

4 Penemuan yang Umurnya Lebih Tua Dari Lo Kira

4 Penemuan yang Umurnya Lebih Tua Dari Lo Kira

Yang namanya teknologi canggih dan inovasi-inovasi keren identik sama era modern. Padahal enggak melulu gitu loh. Ada juga beberapa penemuan canggih dan keliatan ala zaman modern tapi sebenernya udah ditemukan di zaman kuno. Berikut ini P! mau ngasih beberapa contohnya biar lo nggak salah paham lagi.

1. Kacamata

Coba lo jujur sejujurnya, lo tahu nggak kapan kacamata ditemukan? Nggak tahu yah nggak tau? Yaelah, sini P! kasih tahu. Kacamata udah ditemukan sejak tahun 1290 sedangkan ide soal lensa kontak lahir pada tahun 1508. Akan tetapi lensa kontak pertama baru berhasil dibikin pada tahun 1888.

2. Jebakan tikus

Sepele sih tapi lo perlu tahu juga deh kapan jebakan tikus ditemukan. Benda ajaib yang cukup menolong buat memusnahkan tikus-tikus nakal ini pertama kali dibikin tahun 1884. Di masa itu, jebakan ini jadi alat yang paling diandalkan dan murah buat ngusir tikus.

3. Vaksin cacar

Vaksin buat cacar awalnya muncul di China sekitar abad ke-10. Saat itu masih ada banyak banget penelitian, percobaan, dan pengembangan. Hingga akhirnya suntik cacar pertama berhasil dilakuin pada tahun 1796.

4. Mesin fax

Kalo disuruh memperkirakan nih, lo bakal menjawab mesin fax ini ditemukan tahun berapa? Tahun 1980-an atau 1990-an? Salah semua nih. Hak cipta mesin fax pertama kali dipatenkan pada tahun 1843. Penemunya bernama Alexander Bain. Setelah itu ada beberapa orang lain yang ikut mengembangkan mesin fax di antaranya Frederick Bakewell, Giovanni Caselli, dan Shelford Bidwell.

0 komentar:

Posting Komentar