Jumat, 09 Februari 2018

3 Alasan Mengapa Inggris Menjadi Tempat Tujuan Terbaik untuk kuliah

3 Alasan Mengapa Inggris Menjadi Tempat Tujuan Terbaik untuk kuliah

Setelah selesai melanjutkan pendidikan jenjang sarjana, kuliah S2 atau pascasarjana menjadi pilihan bagi sebagian orang. Haus akan pendidikan hingga menjadikan kuliah sebagai tantangan, menjadi alasan mengapa orang tersebut memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya. Saat ini, minat untuk melanjutkan pendidikan master atau pascasarjana terhitung tinggi. Dan Inggris menjadi salah satu tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan tersebut.

Kemarin (7/2), Popbela.com berkesempatan untuk menghadiri acara Chevening Alumni Annual Gathering. Chevening Alumni Annual Gathering ini merupakan penyambutan alumni penerima beasiswa Chevening yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Inggris, serta temu alumni lintas angkatan penerima beasiswa Chevening lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh Kedubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Inggris, Bela? Kepada Popbela.com, Moazzam Malik memberikan tiga alasan mengapa Inggris menjadi salah satu tujuan terbaik untuk melanjutkan kuliah.

1. Banyak beasiswa

Kalau kamu berpikir bahwa kuliah di Inggris itu mahal, kamu nggak perlu khawatir, Bela. Kamu bisa memanfaatkan beasiswa yang tersedia. Salah satu beasiswa yang bisa kamu dapatkan adalah beasiswa Chevening yang disponsori oleh pemerintah Inggris. Kelebihan Chevening dibandingkan beasiswa lainnya adalah Chevening bekerja sama dengan lebih dari 100 universitas di Inggris. Selain itu, beasiswa ini juganggak terbatas untuk jurusan tertentu saja, Bela. Kamu bebas memilih jurusan kuliah sesuai dengan yang kamu minati.

Indonesia sendiri menjadi negara keempat kuota terbanyak penerima beasiswa Chevening. Di tahun 2017 lalu penerima beasiswa ini mencapai 70 orang. Semakin besar kuota, semakin besar kesempatannya juga kan?

2. Koneksi alumni yang luas dari beragam profesi

Beasiswa Chevening sudah ada sejak 30 tahun lalu dan lulusannya mencapai sekitar 46.000 orang dari seluruh dunia, sementara lulusan di Indonesia mencapai 1.400 orang. Dengan banyaknya alumni yang tersebar di seluruh dunia ini, membuat koneksimu semakin luas yang berpengaruh pada perkembangan kariermu nanti.

3. Sepuluh dari 25 universitas terbaik dunia ada di Inggris

Inggris menjadi salah satu negara untuk melanjutkan pendidikan karena kualitasnya yangnggak perlu diragukan lagi. Tahunggak Bela, ternyata sepuluh dari 25 universitas terbaik di dunia ada di Inggrislho. Di antaranya University of Oxford, University of Cambridge, dan Imperial College London.

0 komentar:

Posting Komentar